Artikel

Bulan Bahasa Bali 2020

26 Februari 2020 00:22:15  Administrator  111 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebagai upaya pelestarian dan pengembangan seni, budaya, tradisi dan kearifan lokal Bali, khususnya Bahasa dan Sastra Bali, Desa Adat Satra menggelar Festival Bulan Bahasa Bali di Balai Desa pada hari Selasa 25 Februari 2020 yang dibantu oleh Penyuluh Bahasa Bali. Kegiatan ini berupa festival nyurat aksara bali yang dibuka secara resmi oleh Bedesa Adat Satra Dewa Putu Marta.

Desa Adat menggelar rangkaian kegiatan Bulan Bahasa Bali 2020 sebagai bagian dari implementasi Peraturan Gubernur Bali No. 80 Tahun 2018 tentang Pelindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali.

Bulan Bahasa Bali 2020 mengangkat tema ‘Melarapan Bulan Bahasa Bali Nyujur Atma Kertih’.  "Tema ini mengandung visi bagaimana kita memuliakan dan menyucikan jiwa atau atma,". "Sedangkan maskotnya Manuk Dewata, yaitu burung yang akan mengantar atma ke surga".

Festival Bulan Bahasa Bali sangat bagus mengingat saat ini kita telah masuk ke dunia industri. Dimana tantangan industri  itu sangat banyak, maka dari itu anak-anak generasi muda harus memiliki SDM yang unggul, memiliki daya saing,  dan kompetensi.




Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Media Sosial

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:75
    Kemarin:33
    Total Pengunjung:599.849
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.76.25
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar