Artikel

Pelatihan Nyurat Aksara Bali di Komputer/Laptop

12 September 2019 22:29:02  Administrator  151 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelestarian Bahasa, Aksara dan Sastra Bali terus digencarkan Penyuluh Bahasa Bali. Tak hanya melakukan perawatan naskah lontar, Penyuluh Bahasa Bali ini juga mulai melakukan pembinaan bahasa Bali kepada anak-anak sekolah.

Seperti yang dilakukan Penyuluh Bahasa Bali Komang Tengah yang bertugas di Desa Satra, beliau melaksanakan kegiatan pelatihan nyurat aksara Bali di laptop bersama teman-temannya yang juga berprofesi sebagai Penyuluh Bahasa Bali pada hari Kamis 12 September 2019 bertempat di Kantor Desa Satra. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perbekel, Kelian Banjar Dinas, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa Yowana Gema Santi.

Tampak pada kegiatan tersebut sejumlah anak-anak SD dan SMP belajar mengetik aksara Bali di laptop dengan mendownload aplikasi tulisan aksara Bali, hal ini juga bisa diterapkan melalui ponsel/HP. Meskipun masih kesulitan, namun nampak anak-anak tersebut sangat antusias dan bersemangat untuk ikut belajar.

Koordinator Penyuluh Bahasa Bali Kecamatan Klungkung di sela-sela memberikan pelatihan, mengatakan kegiatan Ini merupakan salah satu cara pelestarian bahasa, sastra dan aksara Bali. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Media Sosial

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:53
    Kemarin:105
    Total Pengunjung:601.891
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.212.99.208
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar