Artikel

Pihak Puskesmas Klungkung I Mengunjungi dan Mendata Warga Yang Memiliki Profesi Berkaitan Dengan Pen

30 Agustus 2019 23:47:23  Administrator  143 Kali Dibaca  Berita Desa

Pijat, pijit, atau urut adalah metode penyembuhan atau terapi kesehatan tradisional, dengan cara memberikan tekanan kepada tubuh, baik secara terstruktur, tidak terstruktur, menetap, atau berpindah tempat dengan memberikan tekanan, gerakan, atau getaran, baik dilakukan secara manual ataupun menggunakan alat mekanis. Pijat biasanya menggunakan tangan, jemari, sikut, lengan, kaki, atau alat pemijat. Pijat dapat memberikan relaksasi, rasa nyaman, dan kebugaran. Pada beberapa kasus, pijat dapat digolongkan sebagai tindakan medis terapi penyembuhan, misalnya pada kasus kram otot, terkilir, atau keseleo. 

Pijat dapat dilakukan tanpa atau dengan minyak pelumas, misalnya membaluri dengan minyak pijat aroma terapi, losion pelembab kulit, minyak kayu putih, minyak angin, atau balsem hangat. Minyak pelumas ini biasanya digunakan untuk memberikan efek licin dan hangat. Pijat secara spesifik berkembang di beberapa desa seperti yang ada di Desa Satra.

Kali ini pihak Puskesmas Klungkung I didampingi oleh pihak Puskesmas Desa, Kelian Banjar Dinas, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa Yowana Gema Santi pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2019 mengunjungi dan mendata warga yang berprofesi sebagai tukang pijat dan pemilik usaha gym di Desa Satra.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Media Sosial

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:112
    Total Pengunjung:606.653
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.222.189.51
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar