Artikel

Penyerahan BLT Dana Desa Oleh Bapak Bupati Klungkung Di Desa Satra

19 Mei 2020 10:40:23  Administrator  39 Kali Dibaca  Berita Desa

Pendataan calon penerima BLT-DD ada beberapa perubahan ketentuan persyaratan penerima dari Kementrian, dari awalnya mengacu pada 14 kriteria kemiskinan menjadi tiga acuan. Antara lain, warga yang  kehilangan mata pencaharian dan tidak memiliki cadangan ekonomi untuk hidup selama tiga bulan kedepan, memiliki anggota keluarga yang sakit menahun/kronis, serta warga miskin yang sudah terdata DTKS, namun belum menerima bantuan.

BLT-DD bagi warga yang kehilangan mata pencaharian tidak semata-mata untuk warga yang di PHK maupun yang dirumahkan karena COVID-19. Namun  diperuntukan bagi kepala keluarga yang kehilangan mata pencaharian, serta tidak memiliki cadangan ekonomi untuk hidup selama tiga bulan kedepan. Untuk warga yang dirumahkan atau PHK karena COVID-19 ini, diarahkan untuk menerima program kartu prakerja. 

Pemerintah Desa Satra melaksanakan Penyerahan BLT Dana Desa (Bantuan Langsung Tunai) dimana sebelumnya Bupati Klungkung telah menyerahkan BLT secara simbolis dari dana desa tersebut sebesar Rp. 600.000 kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Satra yang dilaksanakan di rumah warga pada hari Selasa, 19/5/2020. Bantuan diserahkan Langsung oleh Bupati Klungkung, TA Kab Klungkung dan didampingi oleh Perbekel Desa, Ketua BPD, Kadus dan beberapa perangkat desa. Bantuan langsung tunai melalui dana desa ini berjumlah enam ratus ribu rupiah (Rp600.000) bagi setiap penerima setiap bulannya, dan akan diberikan selama tiga bulan yakni dari bulan April, Mei dan Juni. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


 Pengaduan Online

 Peta Desa

 Statistik

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Media Sosial

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:439
    Kemarin:761
    Total Pengunjung:534.797
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar