Bulan Bahasa Bali 2020

Administrator Berita Desa

Sebagai upaya pelestarian dan pengembangan seni, budaya, tradisi dan kearifan lokal Bali, khususnya Bahasa dan Sastra Bali, Desa Adat Satra menggelar Festival Bulan Bahasa Bali di Balai Desa pada hari Selasa 25 Februari 2020 yang dibantu oleh Penyuluh Bahasa Bali. Kegiatan ini berupa festival nyurat aksara bali yang dibuka secara resmi oleh Bedesa Adat Satra Dewa Putu Marta.

Desa Adat menggelar rangkaian kegiatan Bulan Bahasa Bali 2020 sebagai bagian dari implementasi Peraturan Gubernur Bali No. 80 Tahun 2018 tentang Pelindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali.

Bulan Bahasa Bali 2020 mengangkat tema ‘Melarapan Bulan Bahasa Bali Nyujur Atma Kertih’.  "Tema ini mengandung visi bagaimana kita memuliakan dan menyucikan jiwa atau atma,". "Sedangkan maskotnya Manuk Dewata, yaitu burung yang akan mengantar atma ke surga".

Festival Bulan Bahasa Bali sangat bagus mengingat saat ini kita telah masuk ke dunia industri. Dimana tantangan industri  itu sangat banyak, maka dari itu anak-anak generasi muda harus memiliki SDM yang unggul, memiliki daya saing,  dan kompetensi.




Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Pengaduan Online

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Perbekel Sekretaris Desa Kelian Banjar Dinas Kangin Kelian Banjar Dinas Kawan Kasi Kesejahteraan Kasi Pelayanan Admin Kaur Tata Usaha dan Umum Kaur Keuangan Admin Desa Kaur Perencanaan Kasi Pemerintahan

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Wilayah Desa

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa