Selamat datang di website Desa Satra

Perbekel Desa Satra

Ni Made Ratnadi

BUPATI SUWIRTA RESMIKAN LPD DESA ADAT SATRA KLUNGKUNG

  • 15 Desember 2017
  • Dibaca: 697 Pengunjung
BUPATI SUWIRTA RESMIKAN LPD DESA ADAT SATRA KLUNGKUNG

Bupati Suwirta Resmikan kantor Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Satra Kecamatan Klungkung Rabu (23/3) kemarin, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan Pita. Pada peresmian tersebut Bupati Suwirta di dampingi  Camat Klungkung, I Komang Gede Wisnuadi, prebekel Desa Satra Ni Made Ratmadi Bendesa Adat Satra Dewa Nyoman Parnata ketua LPD Desa Adat Satra I Wayan Budiartawan,dan tokoh Masyarakat serta krama Desa Adat setempat.

Bertepatan dengan Rahina Buda Paing Klurut Purnama Kedasa juga digelar upacara pemelaspas kantor LPD yang di-puput oleh Ida Pedanda Gede Jumpung Putra Keniten dari Griya Jumpung Kamasan Klungkung.

Ketua LPD Desa Satra, I Wayan Budiartawan melaporkan, LPD Desa Adat Satra berdiri sejak tahun  1986 baru pertama kali direnopasi tahun ini, dengan Aset yang dimiliki LPD saat ini sebesar Rp. 6.261.421.118  dan dengan keuntungan yang dicapai ditahun 2015 sebesar 248 juta. Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat maka dibangun kembali gedung LPD yang baru dengan luas bangunan 8x6 meter diatas tanah  milik desa adat Satra.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh warga Desa Adat Satra, khususnya pengelolaan di bidang LPD, karena LPD merupakan salah satu unsur di desa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di desa, Suwirta juga berharap agar keberadaan LPD yang nasabahnya sebagian besar Krama Desa Adat Satra agar lebih ditingkatkan lagi.

Dengan diresmikannya gedung ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam menanggulangi permasalahan-permasalahan ekonomi yang ada Desa. Bupati juga mengingatkan masyarakat agar taat pada aturan yang telah disepakati, sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar. Selain itu dalam pelaksanaan tugas, pengurus agar bertindak jujur dan adil.

Pada kesempatan tersebut terkait upacara pemelaspasan dan peresmian Gedung LPD. Bupati juga menyempatan  untuk meninjau dan mengecek  ruangan- ruangan di sekitar gedung LPD

  • 15 Desember 2017
  • Dibaca: 697 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita